Simplicity in Action


Hello World! Reloaded..
February 3, 2006, 4:39 am
Filed under: Uncategorized

“Hello World” pasti hampir semua pernah melihat kata2 ini, tapi apasih sebenarnya Hello World itu, menurut hikayatnya (heheehhe kaya cerita2 jadul yaaa) program hello world itu dimulai oleh pak Brian Kernighan dan Dennis Ritchie dalam bukunya  The C Programming Language  yang terbit pada tahn 1978.

program yang sederhana ini untuk mengetes apakah compiler telah bekerja dengan baik. nah emenjak itulah Hello World digunakan bila ada yg baru2. misalnya kalo kita bikin account di wordpress ini, agar kita tau bahwa udah sempurna dan bisa digunakan maka ada postingan pembukaan diblog ini… gitu deh kira2..

nah.. di bahasa pemrograman yang lain dan environtment yg lai juga ada hello world juga.. untuk lebih jelasnya bisa dilihat di link di bawah ini yaa..

Hello World! Page 

Hello World! Wikipedia 

udah ah.. ntar nulis lagi… hehehe